Ini Lho Fungsi dan Kegunaan Fitur Komunitas di WhatsApp Buat Kamu yang Bingung

by

WhatsApp sudah bawa fitur terkini yang bernama Komunitas. Fitur ini telah dapat dinikmati di Indonesia lewat pembaruan yang ada bagus di Google Play Store ataupun Apple App Store.

Semacam namanya, fitur Komunitas didatangkan buat konsumen yang mempunyai komunitas biar dapat berbicara dengan mudah cuma dengan lewat layanan catatan WhatsApp.

Baca juga : MB Whatsapp

Dibanding dengan fitur Tim yang lebih dahulu sudah ada lebih dahulu, fitur Komunitas memanglah dikhususkan buat konsumen yang berfungsi selaku admin pada suatu tim khusus.

Guna Komunitas WhatsApp

Oleh sebab itu, kalian yang bukan admin tidak dapat meningkatkan tim dalam satu Komunitas. Nah fitur Komunitas terdapat pada tab berfoto simbol 3 orang yang menunjukkan suatu tim. Posisinya sendiri terletak di sisi benar tab chat ataupun obrolan.

Bagus admin tim ataupun konsumen lazim pula dapat membuat Komunitas terkini. Terpaut fitur Komunitas ini, pihak WhatsApp menarangkan kalau Komunitas membolehkan konsumen buat mengatur serta mencampurkan grup- grup terpaut di dasar satu parasut.

Di sisi meningkatkan tim di tab Komunitas, admin komunitas pula dapat mengantarkan pembaruan berarti pada badan dengan mengirim pemberitahuan pada Komunitas yang sudah terbuat di mana dapat bermuatan lebih dari satu tim. Jadi Komunitas yang bisa jadi mempunyai 2 tim ataupun lebih dapat senantiasa tersambung serta senantiasa memperoleh data berarti.

Misalnya admin membuat komunitas Sekolah SD yang isinya dari beraneka ragam tim semacam tim kategori satu, kategori 2, serta berikutnya. Esoknya pemberitahuan berarti yang berhubungan dengan aktivitas sekolah dengan cara biasa lumayan diinformasikan oleh admin di tab Komunitas, bukan di tiap- tiap tim kategori.

Dengan sedemikian itu kewajiban admin juga terus menjadi gampang serta lebih berdaya guna kala mengantarkan data. Admin juga dapat meningkatkan sampai 50 tim yang berisikan sampai 5. 000 badan ke pemberitahuan Komunitas. Sedangkan itu seluruh tim dapat dimasukkan ke dalam tab Komunitas.

Baca Juga :   Cara Mudah Membuat Iklan Pada Tiktok Cocok Untuk Pemula

Tetapi butuh diketahui kalau di dalam tab Komunitas yang sudah terbuat, cuma admin saja yang dapat mengirim pemberitahuan. Sebaliknya badan Tim tidak dapat berpendapat di Komunitas yang sudah terbuat. Badan cuma dapat berpendapat pada tim asal.

Serupa semacam tim, tiap badan tim yang masuk ke tab Komunitas pula dapat memandang jumlah partisipan dalam Komunitas serta dapat mengatur pemberitahuan buat pemberitahuan. Apalagi badan tim dapat pergi dengan metode yang serupa semacam pergi dari tim. Tetapi buat pergi dari tim senantiasa pula wajib pergi dengan cara buku petunjuk lewat simbol 3 titik pada data tim.

Pertanyaan keamanannya sendiri, WhatsApp mengantarkan kalau panggilan serta catatan individu di Komunitas ikut terenkripsi dengan cara end- to- end alhasil tidak seseorang juga tercantum WhatsApp yang dapat membaca ataupun mendengarkannya.

Sumber : bptpnews.id

No More Posts Available.

No more pages to load.