Review Samsung Galaxy A32 5G dengan Model Firmware SM-A326U

by

Sebagai vendor ponsel pintar terkemuka, Samsung selalu menghadirkan produk baru yang layak dibahas. Di tahun 2021, salah satu produk terbaik kelas menengah adalah Samsung Galaxy A32 5G. Ponsel ini termasuk flagship dengan model firmware SM-A326U.

Memiliki perangkat smartphone saat ini bukan menjadi kebutuhan tambahan yang mewah, melainkan kebutuhan wajib. Fungsi utamanya adalah sebagai komunikasi, baik melalui pesan maupun panggilan telepon dengan aplikasi.

Karena semakin canggih, kegunaannya semakin melebar untuk bermain game atau nonton video. Perlu diketahui, kecanggihan teknologi ponsel pintar tidak lepas dari firmware. Pastinya untuk versi kali ini menggunakan firmware Galaxy A32 dengan model yang disebutkan diatas.

Meski dianggap semakin canggih, namun tidak menutup kemungkinan ada kekurangan dibalik kelebihannya. Maka dari itu, ada baiknya kamu menyimak ulasan dari kami selengkapnya mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A32 5G.

Kelebihan Samsung Galaxy A32 5G

Kita bahas terlebih dahulu mengenai kelebihannya sebagai bahan pertimbangan utama. Selain dibekali firmware SM-A326U sebagai perangkat lunak utamanya, HP ini juga ditenagai MediaTek MT6853 Dimensity sebagai prosesor utamanya yang telah mendukung jaringan 5G.

Sebagian mengatakan bahwa chipset tersebut lebih unggul performa nya dibandingkan Snapdragon 765G. Apalagi didukung Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MC3 sehingga semakin optimal.

Kelebihan lain dari sisi tampilan, sangat elegan dengan body yang cukup slim. Samsung Galaxy A32 5G cukup berbeda dari versi sebelumnya, kamu tidak akan menemukan bump di bagian kamera belakangnya, jadi kamera terlihat menyatu dengan bodi.

Bagi yang membeli HP Samsung hanya untuk internet dan komunikasi, sepertinya hal itu sangat rugi. Bagaimana tidak, dari sisi fotografi sangat bisa diandalkan dengan adanya quad kamera belakang. Resolusi utama 48MP dan dukungan 5MP macro, 8MP ultra wide, dan 2MP depth.

Baca Juga :   Vivo Resmi Konfirmasi Kehadiran vivo X80 Series ke Pasar Indonesia

Kelebihan lain dapat dilihat dari fitur yang modern, misal dari adanya fitur NFC yang saat ini banyak digunakan ponsel pintar terbaru. Tambahan Wifi, Bluetooth, USB Type C sebagai pengisian daya semakin melengkapi fitur nya.

Kelebihan lain yaitu dari mudahnya update firmware, kamu hanya perlu flashing untuk mendapatkan versi Android terbaru. Untuk mendapatkan model SM-A326U, silahkan mencari di Samsung official firmware download.

Kekurangan Samsung Galaxy A32 5G

Di samping kelebihan, tentu saja ada kekurangan dari Samsung Galaxy A32 5G yang perlu dijadikan pertimbangan. Sayang sekali jika produk terbaru masih menggunakan layar TFT, dimana merek lain telah menghadirkan Super AMOLED.

Meski memiliki fitur pengisian daya cepat, namun kenyataannya tidak terlalu cepat karena hanya 15W. Dibandingkan dengan pengisian biasa tidak jauh berbeda selisihnya. Bahkan untuk sekelas HP yang sama saat ini sudah ada yang menggunakan fast charging 33W.

Penutup

Setiap produk, apapun bentuknya selalu memiliki kelebihan dan kekurangan. Adanya review Samsung Galaxy A32 5G dengan model firmware SM-A326U diatas dapat dijadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli HP baru dari seri yang diinginkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.